Pelatihan Asisten Praktikum 2018 Jurusan Matematika FMIPA Universitas Mulawarman

pelatihan asisten

Pelatihan Asisten Praktikum Jurusan Matematika 2018 telah diselenggarakan pada Hari Jum’at tanggal 9 Februari 2018. Acara pelatihan di selenggarakan di Laboratorium Matematika Komputasi gedung G FMIPA. Acara pelatihan ini di buka oleh Ketua Jurusan Matematika Desi Yuniarti, M.Si dan beliau berpesan kepada para calon asisten untuk bisa memberikan rasa nyaman dan menyenangkan kepada praktikan saat praktikum berlangsung. Selain itu beliau juga berpesan kepada calon asisten untuk belajar lebih dalam terhadap materi yang akan diasistensi dan sering berkoordinasi dengan Dosen pengampu mata kuliah.

Pelatihan asisten praktikum untuk tahun ini diisi dengan tiga materi pokok. Materi pertama disampaikan oleh Dr. Suyitno, M.Sc (Kepala Laboratorium Statistika Terapan) terkait dengan teknik mengajar dan materi pengajaran. Materi kedua disampaikan oleh Ika Purnamasari, M.Si (Kepala Laboratorium Statistika Ekonomi Bisnis) yaitu tentang syarat dan proses pendaftaran asisten praktikum. Materi terakhir pada pelatihan disampaikan oleh Wasono, S.Si, M.Si (Kepala Laboratorium Matematika Komputasi) tentang materi kepemimpinan dan bagaimana menjadi asisten praktikum yang handal.

Pelatihan asisten praktikum pada tahun ini diikuti oleh 42 peserta dari mahasiswa Jurusan Matematika angkatan 2014, 2015 dan 2016. Setelah acara pelatihan ini, peserta diharapkan untuk bisa ikut seleksi asisten praktikum di Jurusan Matematika pada semester genap 2017/2018.

Spread the love