Tim Mahasiswa Program Studi Matematika Berjuang dalam Kompetisi Calculus Cup X di Kancah Nasional

Tim DAM Calculus Cup X

Sabtu, 22 September 2018, bertempat di kampus A Universitas Negeri Jakarta (UNJ), mahasiswa program studi Matematika berjuang dalam kompetisi lanjutan setelah dinyatakan lolos pada tahap regional. Kompetisi yang bernama Calculus Cup X ini bertemakan Victory of Calculus. Mahasiswa-mahasiswa yang berjuang di kancah nasional ini juga diberi kesempatan untuk mengeksplorasi pengetahuan dalam berkalkulus melalui seminar yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) program studi Matematika Universitas Negeri Jakarta dengan judul seminar “The Other Side Of Calculus”.

Tim usulan program studi Matematika Universitas Mulawarman yang bersaing di tingkat nasional pada babak semifinal adalah tim DAM yang merupakan inisial dari nama-nama mereka, yang beranggotakan Dewi Satriani, Abdul Wahab, dan Muliya Wiladi. Mahasiswa-mahasiswa yang masih menempuh semester ke tiga ini tidak menyangka dapat memenangkan persaingan tingkat regional. Bersama 24 tim lainnya, tim DAM harus berusaha menyelesaikan tantangan dan mengerjakan soal-soal yang tersebar di sekitar kampus UNJ.

Tim DAM Calculus Cup X

“Acara Calculus Cup X bagus dan seru sekali. Lomba ini menjadi sarana bagaimana kita bisa mengembangkan bakat di bidang pembelajaran kalkulus tentunya. Lomba ini tidak hanya sekedar mengerjakan soal begitu saja, tapi melatih kekompakan tim, dan kebugaran tubuh juga dimana tahap semifinal yang dilakukan di Universitas Negeri Jakarta secara outdoor. Tim kami harus mencari dan mengerjakan berbagai soal dengan hanya diberi peta UNJ sebagai bekalnya dan harus dikerjakan dalam waktu yang singkat. Di lomba ini juga kita bisa bertemu dengan universitas lain yang tentunya hebat-hebat dalam pelajaran kalkulus.

Saran untuk adik-adik 2018, kita sebagai prodi Matematika yang baru-baru ada, juga tidak kalah saing dengan universitas di luar sana. Tunjukkan bahwa prodi matematika unmul bisa ikut eksis di kancah nasional. Melalui lomba ini kita bisa tunjukkan kita mampu bersaing dengan universitas lain. Jangan takut untuk mencoba hal baru untuk terus berprestasi.” Seru tim DAM dengan kompak.

0
Spread the love
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares