Mahasiswi Program Studi Matematika Mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas Tahun 2019

Pilmapres FMIPA 2019

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi atau disingkat Pilmapres merupakan salah satu ajang tahunan yang perlu dipersiapkan oleh program studi Matematika. Pada Tahun 2019 ini, program studi matematika ikut berpartisipasi dalam seleksi pemiihan tingkat fakultas melalui perwakilan mahasiswanya. Program studi Matematika mengirimkan mahasiswa semester 4, bernama Dewi Satriani. Mahasiswi ini dinilai memiliki akademik yang sangat baik, dan cukup banyak pengalaman kegiatan kemahasiswaan dan pengalaman lomba untuk mahasiswa perguruan tinggi.

Kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan jumlah mahasiswa berprestasi di seluruh Indonesia. Mahasiswa berprestasi diharapkan menjadi lulusan yang menguasai cabang ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memenuhi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa. Mahasiswa yang terpilih diharapkan memiliki kecerdasan komprehensif yang menyeimbangkan antara hard skills dan soft skills. Kemampuan ini dapat diperoleh mahasiswa melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Dalam Pilmapres ini akan diseleksi mahasiswa yang memiliki prestasi unggul dan membanggakan pada ketiga kegiatan tersebut secara selaras dan seimbang.

Adapun tema Pilmapres yang diangkat pada tahun 2019 ini adalah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). Penilaian yang dilakukan oleh juri tidak jauh berbeda dengan pilmapres tahun lalu, yaitu:

  1. Rekapitulasi Indeks Prestasi per semester;
  2. Karya tulis ilmiah yang ditulis dalam bahasa Indonesia baku;
  3. Ringkasan (bukan abstrak) yang ditulis dalam bahasa Inggris/bahasa asing PBB lainnya;
  4. Maksimum 10 (sepuluh) prestasi/capaian yang ungguldan membanggakan,dilengkapi dengan dokumen pendukung sebagai bukti;
  5. Video profil diri dan deskripsi kegiatan yang paling diunggulkan dan dibanggakan berdurasi 3 (tiga) hingga 5 (lima) menit.

Spread the love