Dewi Satriani, Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas Tahun 2019

mawapres fmipa 2019

Hari ini selasa, tanggal 19 Maret 2019 bertempat di ruang rapat Gedung rektorat, Universitas Mulawarman mengadakan seleksi pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat universitas. Dewi Satriani, mahasiswi semester 4 yang telah berjuang dalam mempresentasikan dan mempertahankan karya ilmiahnya dalam seleksi tingkat fakultas, terpilih sebagai perwakilan fakultas. Pada ajang Pilmapres 2019, Dewi Satriani mengajukan pemikirannya dalam bentuk karya tulisan ilmiah bertajuk penerapan teori graf pada penjadwalan mata kuliah. Dewi Satriani menggunakan konsep pewarnaan graf dan dibantu oleh open-source software bernama GeoGebra dan Octave untuk validasi pengerjaan manualnya.

pilmapres unmul 2019

Walaupun tidak dapat meraih juara umum, namun status yang disandangnya adalah sebagai mahasiswa berprestasi tingkat fakultas pada Tahun 2019. Dewi Satriani semakin bersemangat untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya. Berikut adalah pesan untuk teman-teman dan adik tingkat di program studi Matematika:

Kita sebagai generasi muda harus berani mencoba, jangan takut gagal sebelum mencoba! jangan takut jatuh sebelum melangkah! Keberhasilan hanya milik orang yang berani mencoba karena tidak ada orang yang berhasil secara instan. Sukses dihasilkan dari kombinasi proses mencoba, bertindak, gagal, bangkit dan terus mencoba dengan jiwa pantang menyerah. Barulah keberhasilan akan datang di saat beribu usaha telah dikerahkan.

Spread the love