Workshop Pengembangan Program Studi Matematika dalam rangka Persiapan Akreditasi LAMSAMA Tahun 2024

Akreditasi adalah salah satu bentuk penilaian (evaluasi) kelayakan dan mutu perguruan tinggi atau program studi yang dilakukan oleh organisasi atau badan mandiri di luar perguruan tinggi. Bentuk penilaian mutu eksternal yang lain adalah penilaian yang berkaitan dengan akuntabilitas, pemberian izin, pemberian lisensi oleh badan tertentu.

LAMSAMA adalah Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal yang diamanahkan oleh undang-undang untuk melakukan proses akreditasi program studi ilmu alam, termasuk Program Studi Matematika. Prinsip LAMSAMA adalah melakukan akreditasi dengan prinsip perbaikan berkelanjutan. Hasil akreditasi yang baik menunjukkan bahwa sistem penjaminan mutu internal program studi berperan aktif dalam meningkatkan kinerja program studi.

Program Studi Matematika FMIPA Universitas Mulawarman adalah program studi di bawah Jurusan Matematika yang berdiri berdasarkan SK Penyelenggaraan Program Studi Dirjen Ristekdikti nomor 364/KPT/I/2016 tanggal 13 September 2016. Program Studi Matematika telah mendapatkan akreditasi C pada tahun 2019, dan dikonversi menjadi “Baik” pada tahun 2022. Pada tahun 2024, Program Studi Matematika akan melaksanakan akreditasi di bawah LAMSAMA. Untuk mematangkan persiapan akreditasi tersebut, maka perlu diadakan workshop Pengembangan Program Studi Matematika dalam rangka Persiapan Akreditasi LAMSAMA Tahun 2024 dengan menghadirkan narasumber pakar dari asosiasi Matematika Indonesia (IndoMS).

Kegiatan Workshop Pengembangan Program Studi Matematika dalam rangka Persiapan Akreditasi Lamsama Tahun 2024 ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Program Studi yang dilaksanakan pada tahun 2023. Workshop ini bertujuan untuk mengembangkan program studi dalam mempersiapkan akreditasi LAMSAMA Tahun 2024.

Peserta workshop diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam melakukan praktek penyusunan dokumen pengembangan program studi sebagai persiapan akreditasi LAMSAMA. Kegiatan Workshop “Pengembangan Program Studi Matematika dalam rangka Persiapan Akreditasi Lamsama Tahun 2024” akan diselenggarakan secara luring pada

Hari, tanggal       : Senin, 26 Juni 2023
Jam                       : 11.00 – 17.15 WITA
Tempat                : Theater Room dan Ruang Meeting, Gedung SLC, FMIPA Unmul

Pelaksanaan kegiatan Workshop Pengembangan Program Studi Matematika dalam rangka Persiapan Akreditasi LAMSAMA Tahun 2024  dilakukan secara luring dengan mengundang Pimpinan Fakultas, Pimpinan Jurusan Matematika, dan civitas Program Studi Matematika (dosen, staf, laboran, serta melibatkan mahasiswa). Narasumber pada workshop kali ini yaitu Prof. Dr. Sri Wahyuni, S.U.

Spread the love