Inilah PKM Mahasiswa Program Studi Matematika Yang Didanai Kementerian Ristekdikti

logo ristekdikti

Kegiatan bergengsi yang diselenggarakan di bawah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) ini bernama Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Salah satu PKM Program studi Matematika dinyatakan lolos untuk didanai pada Tahun 2019. Dalam upaya mengakomodasi perkembangan ide kreatif dan inovatif mahasiswa, PKM terus dikembangkan dan disempurnakan sehingga mahasiswa mampu mengantisipasi, memahami bahkan berkontribusi untuk mewujudkan tujuan kehidupan dunia yang dicanangkan PBB dalam 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) Tahun 2015-2030.

Walaupun program studi Matematika telah mengirimkan beberapa judul PKM, namun hanya satu saja yang lolos untuk didanai pada Tahun 2019 ini. PKM yang dinyatakan lolos pendanaan adalah PKM jenis Penelitian Eksakta yang diketuai oleh Abdul Wahab (2017) dengan dua anggotanya, yaitu Latifah Uswatun Khasanah (2017) dan Baso Indar (2018).

Sebelumnya kami berterimakasih kepada dosen-dosen yang sudah membantu kami dalam penyusunan PKM ini.
Pastinya senang dan bangga proposal PKM-PE kami bisa lolos pendanaan, gak nyangka bisa lolos dan mewakili fakultas MIPA khususnya jurusan Matematika, dan berdoa semoga bisa lolos sampai ke PIMNAS.
Untuk teman-teman yang belum lolos, tetap semangat dan jangan putus asa ya, Tuhan pasti punya rencana yang terbaik untuk kalian. Untuk calon tim PKM berikutnya, ciptakan kreatifitas dan ide terbaik teman-teman semua di PKM selanjutnya, karena banyak kesempatan untuk kalian… ayo ikuti jejak kami.

Spread the love