Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru – Pekan Ilmiah Mahasiswa 2022 (PKKMB-PMAIL)

Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Mulawarman mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru – Pekan Ilmiah Mahasiswa (PPKMB-PMAIL) untuk mahasiswa baru Jurusan Matematika 2022. Terdapat 102 mahasiswa baru 2022 Jurusan Matematika, 68 mahasiswa baru dari Program Studi S1 Matematika dan 34 mahasiswa baru dari Program Studi S1 Matematika. Penerimanaan mahasiswa baru tahun 2022 kali ini melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan SMMPTN. Di Program Studi S1 Statistika terdapat 24 mahasiswa masuk melalui jalur SNMPTN, 24 mahasiswa masuk melalui jalur SBMPTN, dan 20 mahasiswa masuk melalui jalur SMMPTN. Sedangkan di Program Studi S1 Matematika terdapat 14 mahasiswa masuk melalui jalur SNMPTN, 18 mahasiswa masuk melalui jalur SBMPTN, dan 2 mahasiswa masuk melalui jalur SMMPTN.

Acara PPKMB-PMAIL diselenggarakan di Theatre Science Learning Centre, pada tanggal 4 Agustus 2022 dimulai pukum 13.30 WITA. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Jurusan Matematika Fakultas MIPA UNMUL, Dr. Suyitno, M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Jurusan Matematika Fakultas MIPA UNMUL. Pengenalan dimulai dari sejarah terbentuknya Jurusan Matematika, Prodi S1 Statistika, dan Prodi S1 Matematika. Selanjutnya, para dosen dari Jurusan Matematika diperkenalkan satu per satu secara singkat, yang selanjutnya disusul dengan pengenalan laboratorium yang ada di lingkungan Jurusan Matematika beserta ketua laboratorium dan laboran.


Acara PPKMB-PMAIL 2022 di Theatre Science Learning Centre

Setelah acara perkenalan Jurusan Matematika selesai, mahasiswa Program Studi S1 Matematika dialihkan ke Lantai 4 Gedung Science Learning Center untuk pengenalan lebih lanjut mengenai Program Studi S1 Matematika dan Gammatika. Acara dilanjutkan kembali dengan pengenalan dosen-dosen Program Studi S1 Matematika secara mendetail dan pengenalan Kelompok Bidang Keahlian (KBK). Selanjutnya, dipaparkan dokumentasi mengenai kegiatan mahasiswa dan dosen yang ada selama ini, mulai dari pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh para dosen, kegiatan ON MIPA, kegiatan KKN yang dilaksanakan mahasiswa semester 7, dan kegiatan perkuliahan.

Pengenalan Dosen dan Kelompok Bidang Keahlian Program Studi S1 Matematika

Acara selanjutnya, mahasiswa baru Program Studi S1 Matematika mengerjakan responsi sebagai bentuk evaluasi kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru – Pekan Ilmiah Mahasiswa. Acara PKKMB-PMAIL diakhiri dengan foto bersama dan peneriakan jargon mahasiswa baru Program Studi S1 Matematika FMIPA UNMUL 2022.

Spread the love