Praktisi Pengajar pada Mata Kuliah Riset Operasi II

Program Studi Matematika mengadakan kuliah Riset Operasi II dengan mengundang Praktisi Pengajar dari kalangan industri pada hari Senin, tanggal 14 Maret 2023 pukul 08.00 – 10.00 WITA di Ruang Avogadro, Gedung D, FMIPA, Universitas Mulawarman. Praktisi Mengajar adalah suatu program kolaborasi antara akademisi di suatu institusi penyelenggara pendidikan dengan praktisi dari industri. Program ini bertujuan agar lulusan perguruan tinggi memiliki pengalaman lebih dan lebih siap untuk terjun ke dunia kerja. Program Praktisi Mengajar mendorong adanya sinergitas antara praktisi yang ahli di bidangnya dengan civitas akademika di perguruan tinggi agar terjalin serta tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam.

Praktisi Pengajar pada Mata Kuliah Riset Operasi II pada kesempatan ini adalah Ibu Qolbiyati Muthmainah, S.T., M.M., yang menjabat sebagai Vice President of Finance dari PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratuboko. Beliau memberikan sharing dan insight terkait keahlian dan ilmu pengetahuan maupun keterampilan, khususnya pada peran dan penerapan Matematika dalam manajemen keuangan dan proyek di perusahaan sehingga dapat menjadi tambahan wawasan bagi mahasiswa di Program Studi Matematika yang sedang mengambil mata kuliah Riset Operasi II.

Agenda diawali dengan sambutan oleh Koordinator Program Studi S1 Matematika sekaligus dosen pengampu Mata Kuliah Riset Operasi II, Dr. Syaripuddin, M.Si. Turut hadir pula dosen pengampu Mata Kuliah Riset Operasi II, yaitu Bapak Wasono, S.Si., M.Si. Sesi materi dan diskusi berlangsung dengan meriah, dibuktikan dengan antusiasme pertanyaan dari mahasiswa, yaitu Muhammad Renaldi Saputra (2020) dan Indri Mulyana (2020).

Spread the love