Wisuda Gelombang IV Tahun 2022, Lulusan Berpredikat “Dengan Pujian” Pertama di Prodi S1 Matematika FMIPA UNMUL

Sejak bulan Maret 2022, Program Studi S1 Matematika telah rutin mengikuti kegiatan Yudisium di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan kegiatan Wisuda di Universitas Mulawarman.

Pada bulan Desember 2022, Prodi S1 Matematika kembali berkesempatan mengikuti Yudisium dan Wisuda Gelombang 65 Periode IV Tahun 2022. Periode ini menjadi periode yang spesial karena untuk pertama kalinya Prodi Matematika berhasil meluluskan lulusan berpredikat “Dengan Pujian” dengan 2 lulusan sekaligus. Salah satunya bahkan menjadi lulusan terbaik di tingkat Fakultas MIPA sekaligus lulusan terbaik di tingkat Universitas Mulawarman.

Baso Indar, S.Mat. (2018) menjadi lulusan terbaik di tingkat FMIPA dan tingkat Universitas Mulawarman dengan IPK 3,99 dan masa studi 4 tahun 1 bulan, berpredikat “Dengan Pujian”. Semasa mengenyam perkuliahan, Baso Indar telah menunjukkan keaktifan dan prestasinya baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Baso tercatat sebagai ketua tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2021 yang berhasil memenangkan hibah pendanaan dari Kemdikbud untuk skema Riset Eksakta. Judul PKM yang diajukan adalah “Analisis Dinamik Diskrit Model Predator-Prey untuk Kendali Kepunahan Pesut Mahakam (Orcaella brevirostris) di Sungai Mahakam”. Baso juga mendapatkan Juara Harapan I Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Mulawarman di Tahun 2021.

Lulusan berpredikat “Dengan Pujian” dari Prodi Matematika berikutnya diraih oleh Leniy Eka Watiy S., S.Mat. (2018) dengan IPK 3,92 dan masa studi 3 tahun 11 bulan. Leniy adalah satu-satunya lulusan S1 dengan masa studi di bawah 4 tahun pada Yudisium Wisuda FMIPA Gelombang 65 Periode IV Tahun 2022. Di samping prestasi akademik yang sangat memuaskan, Leniy juga terlibat aktif dalam berbagai organisasi, di antaranya adalah Gammatika, UKM Seni Tari FMIPA, BEM FMIPA, dan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komsat Universitas Mulawarman.

Prestasi-prestasi ini tentunya sangat membanggakan. Semoga dapat menjadi motivasi bagi angkatan selanjutnya untuk lebih bersemangat, berani, dan percaya diri sebagai lulusan Program Studi S1 Matematika Universitas Mulawarman.

Selamat pula kepada Muliya Wiladi, S.Mat. (2017), Neni Rahayu, S.Mat. (2017), Muhammad Iqbal, S.Mat. (2017), Ahmad Topik, S.Mat. (2017), dan Sendy Clara Aprilia, S.Mat. (2018) yang telah berhasil menuntaskan studinya dengan sangat baik.

“With great power comes great responsibility”

Spread the love