Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Program Studi S1 Matematika Jurusan Matematika FMIPA Universitas Mulawarman Tahun 2022

Program Studi S1 Matematika sebagai salah satu program studi di FMIPA dan berdiri pada tahun 2016 dengan SK Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (MENRISTEK DIKTI) Nomor 364/KPT/I/2016, perlu memiliki visi agar arah pengembangan, program atau kegiatan di program studi menjadi lebih terarah, terencana, dan terprogram. Pencapaian visi melalui pelaksanaan misi diarahkan kepada tujuan dan dengan strategi yang sesuai. Visi (V), misi (M), tujuan (T), dan strategi (S) dari Program Studi S1 Matematika berorientasi pada VMTS FMIPA, sedangkan VMTS FMIPA didasarkan pada VMTS Universitas Mulawarman. Dengan demikian, ada keterkaitan antara VMTS Prodi S1 Matematika dengan VMTS FMIPA dan Universitas. Visi, misi, tujuan, dan rencana strategis pengembangan Program Studi harus mampu dipahami dengan baik oleh semua komponen di Program Studi. Hal tersebut agar keluarga civitas akademika di Program Studi dapat bergerak bersama dalam mewujudkan impian/visi Program Studi.

Kegiatan Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran (VMTS) Program Studi S1 Matematika Jurusan Matematika FMIPA Universitas Mulawarman merupakan kegiatan untuk mengenalkan sekaligus menyegarkan kembali pemahaman mengenai VMTS di kalangan civitas akademika Prodi S1 Matematika. Kegiatan dihadiri oleh seluruh dosen, staf/tendik, dan mahasiswa angkatan 2019 – 2022 Prodi S1 Matematika FMIPA. Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, diharapkan dapat menyamakan persepsi civitas akademika mengenai cita-cita bersama (visi) yang akan dicapai Program Studi.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, 22 November 2022 pukul 11.30 WITA di Ruang Teater, Gedung SLC, FMIPA Universitas Mulawarman. Pada sesi pembukaan, Dr. Syaripuddin, M.Si  selaku Koordinator Program Studi S1 Matematika menyampaikan sambutan dan pengantar, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai motivasi, latar belakang, dan urgensi pemahaman VMTS yang disampaikan oleh Unit Jaminan Mutu (UJM) Program Studi S1 Matematika, Qonita Qurrota A’yun, M.Sc.

Di akhir kegiatan, diberikan games pemahaman VMTS dan dimenangkan oleh Yoga Agus Pratama (2022), Pasia Rande (2022), Wahyu Hidayatullah (2022), dan Abdul Arma (2022). Panitia juga membagikan link kuisioner pemahaman VMTS yang wajib diisi oleh civitas akademika di Prodi S1 Matematika.

Spread the love