Seminar Matematika: Implementasi Python dalam Pengolahan Data dan Membangun Model Matematika

Program Studi Matematika mengadakan SEMINAR MATEMATIKA: Implmentasi Python dalam Pengolahan data dan Membangun Model Matematika dengan mengundang ahli dari kalangan industri pada hari Selasa, tanggal 16 Mei 2023 pukul 08.00 – 10.00 WITA di Ruang Teater Lantai 1 Gedung SLC, FMIPA, Universitas Mulawarman. Seminar matematika ini bertujuan agar lulusan perguruan tinggi memiliki pengalaman lebih dan lebih siap untuk terjun ke dunia kerja, khususnya programmer. Seminar matematika iini mendorong adanya sinergitas antara praktisi yang ahli di bidangnya dengan civitas akademika di perguruan tinggi agar terjalin serta tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam.

Narasumber seminar matematika pada kesempatan ini adalah Fachri Ardiansyah, S.Kel., yang menjabat sebagai data Scientist di PT. Niaga Prima Paramitra. Beliau memberikan sharing dan insight terkait keahlian dan ilmu pengetahuan maupun keterampilan, khususnya pada peran dan penerapan matematika dalam implementasi python dalam pengolahan data dan membangun model matematika sehingga dapat menjadi tambahan wawasan bagi mahasiswa di Program Studi MatematikaFMIPA Universitas Mulawarman.

Agenda diawali dengan sambutan oleh Dekan Fakultas MIPA, Dr. Hj. Ratna Kusuma, M.Si. Turut hadir pula dosen di lingkungan Fakultas MIPA. Sesi materi dan diskusi berlangsung dengan meriah, dibuktikan dengan antusiasme pertanyaan dari mahasiswa, yaitu Dimas Raditya Syahputra (2021) dan Aulia Rahman (2021).

Spread the love