Sosialisasi Skripsi dan Pengarahan Tugas Akhir

Skripsi merupakan laporan tertulis dan diterbitkan, yang memaparkan hasil penelitian atau pengkajian yang telah dilakukan oleh mahasiswa (Program Studi S1 Matematika) dengan memenuhi kaidah dan etika keilmuan yang dikukuhkan dan ditaati oleh masyarakat keilmuan. Skripsi merupakan salah satu persyaratan untuk mencapai gelar sarjana pada akhir studi seorang mahasiswa. Penulisan Skripsi ini dilakukan oleh mahasiswa dimulai dari semester 7 sampai semester akhir yaitu semester 8. Di dalam pelaksanaan penulisan Skripsi  mahasiswa dibimbing oleh 2 pembimbing dan diuji oleh 2 penguji.

Pada hari Selasa, 13 Juni 2023 di Ruang Avogadro Gedung G telah dilaksanakan sosialisasi skripsi dan pengarahan tugas akhir yang dihadiri oleh Bapak/Ibu Dosen dan mahasiswa angkatan 2020 Program Studi Matematika. Acara dibuka oleh Ketua Program Studi Matematika, Dr. Syaripuddin, M.Si. yang keludian dilanjutkan pengarahan tugas akhir dan sosialisasi skripsi oleh Ibu Qonita Qurrota A’yun, S.Si., M.Sc. selaku UJM Prodi Matematika.

Pada kegiatan tersebut dijelaskan dengan detail mengenai alur yang harus ditempuh selama tugas akhir, pembagian dosen pembimbing skripsi, serta syarat-syarat apa saja yang perlu dipersiapkan selama proses mengerjakan tugas akhir. Adapun sesi pemaparan KBK yang ada di Prodi Matematika. Penjelasan KBK Optimisasi dan Komputasi disampaikan oleh Bapak Fidia Deny Tisna Amijaya, M.Si., penjelasan KBK Analisis dan Pemodelan Matematika disampaikan oleh Bapak Sri Wigantono, S.Si., M.Sc., serta KBK Aljabar dan Kombinatorika disampaikan oleh Ibu Qonita Qurrota A’yun, S.Si., M.Sc. Kami juga menghadirkan mahasiswa angakatan 2019 yang sedang mengambil tugas akhir dari masing-masing KBK. Mahasiswa tersebut menceritakan tentang pengalaman dan suka duka saat mengerjakan tugas akhir. Diakhir sesi, dilakukan diskusi mengenai tugas akhir. Diskusi berlangsung meriah, didukung dengan banyak mahasiswa angkatan 2020 yang mengajukan pertanyaan.

Spread the love